04 March 2013


Masjid adalah bangunan ibadah penting umat Muslim, begitu pentingnya maka pembuatan proposal untuk pembangunan ataupun renovasi juga adalah sesuatu hal penting. Dan berikut ini kami memiliki 3 contoh yang dapat membantu anda dalam membuat proposal karangan sendiri :
Proposal Pembangunan Masjid Darussalam
Pada contoh yang satu ini adalah pengalaman pembuatan proposal untuk pembangunan dari Masjid Bernama Darussalam, Dalam format pdf, jadi tidak bisa langsung diedit, tapi bisa memberikan gambaran jelas tentang bagaimana membuat sebuah proposal yang baik, silahkan disimak atau langsung download dengan menekan tombol dibawahnya: 

download-blog-bintang (Versi Pdf)
Atau
download-blog-bintang (Versi .doc)
Proposal Renovasi Masjid Nurul Huda
Filenya agak besar, disini adalah contoh bukan untuk pembangunan masjid baru, namun melainkan sebuah renovasi. Jadi umpamanya anda ingin mengupgrade masjid anda untuk memiliki fasilitas yang baru. Untuk pengajuan dana anda bisa menggunakan proposal dibawah ini sebagai acuan untuk membuatnya.

download-blog-bintang
Proposal Masjid Al Ikhlas
Disini adalah contoh pembuatan proposal untuk pembagunan masjid, dengan format .doc anda bisa mengeditnya melalui program microsoft office. Anda bisa menambahkan yang perlu sesuai dengan masjid yang ingin anda buat.

download-blog-bintang

Seperti yang telah diucapkan junjungan kita Nabi Muhammad SAW, bahwasanya bangunan sederhana tanpa atap sekalipun namun apabila digunakan untuk sholat umat, maka itu adalah masjid. Tapi tentu tidak ada salahnya jika kita membuat sebuah bangunan yang pantas dan layak untuk melayani umat yang ingin beribadat kepada Allat SWT.
Dengan contoh-contoh yang telah ditampilkan diatas, baik itu versi untuk pembangunan maupun untuk renovasi. Sehinnga wilayah anda segera terbangun sebuah masjid yang dapat memenuhi kebutuhan umat akan ibadah secara khusuk dan nyaman. Sehinnga akan mempermudah diterimanya amal ibadah setiap orang yang beribadah di mesjid itu. Dan bukan hanya tempat beribadah melainkan bisa menjadi pusat pembelajaran dan pengembangan agama Islam di daerah tersebut.
Maka daripada itu proposal yang telah disebutkan diatas, semoga dan blogbintang harap mampu membantu saudara-saudara yang ingin mengajukan permohonan dana terkait pembangunan tempat ibadah seperti masjid maupun musholla. Apapun versinya apakah itu pembangunan gedung baru dari nol ataupun renovasi bangunan lama sehingga lebih layak untuk dipakai sebagai tempat ibadah untuk umat Islam. Yang paling penting ketiga contoh diatas dapat membantu saudara-saudari sekalian dalam pembuatannya sehingga dapat membangun mesjid yang memang diimpikan.
Begitu saja contoh yang ingin saya sampaikan, jika seandainya ada di saudara disini yang memiliki proposal yang berhubungan dengan masjid. Alangkah baiknya dishare, siapa tahu ada saudara sekalian di blogbintang yang membutuhkannya. Terima Kasih. Wassalaamu’alaikum wr wb

0 komentar:

Popular Posts