04 March 2013


Kegiatan sekolah memang macam-macam salah satunya pensi, biasanya pengurus OSIS yang bertindak dalam pembuatan proposal untuk mewujudkannya. Bagi yang belum pernah sekalipun menulis proposal mungkin 2 contoh dibawah ini dapat membantu adik siswa-siswi yang sedang bersekolah untuk dapat membuatnya sendiri, silahkan diedit atau mungkin ingin menulis dari awal dengan referensi dua dibawah ini :
Proposal Pensi SMA

download-blog-bintang
Proposal Kegiatan (Pensi, Olahraga, Pengetahuan) SMA

download-blog-bintang
Pensi memang kegiatan yang sangat bagus untuk para siswa dan siswi yang sedang bersekolah, karena selain menyenangkan itu juga dapat membangun tali persahabatan menjadi lebih erat. Selain itu dapat menjadi pelajaran yang sangat berharga kepada anak-anak untuk membuat kegiatan sejenis nantinya jika sudah terjun ke masyarakat.
Maka daripada itu diharapkan dua contoh proposal diatas dapat membantu siswa-siswi untuk dapat membuat dan menyelenggarakan event sejenis diantara intern ataupun antar sekolah.
Dua contoh diatas bisa adik-adik gunakan untuk meminta bantuan dana bukan hanya dari sekolah saja melainkan juga dari pemda atau pemerintah daerah setempat. Untuk menyelenggarakan kegiatan extrakulikuler yang mungkin tidak terbatas seni melainkan juga olahraga, pengajian, pengetahuan dan masih banyak lagi. Yang diharapkan nantinya berjalan sukses! Semoga saja dengan ini, Event yang akan anda rencanakan dapat terbantu dengan baik.
Pokoknya dalam membuat proposal yang baik harus mengedepankan tujuan dan kelebihan dari kegiatan yang diselenggarakan, kalau bisa manfaat yang diterima oleh masyarakat pada umumnya dan siswa pada khususnya juga tercantum. Menulislah dengan bahasa yang baik dan benar serta sopan terutama dalam permintaan dana, dan bagaimana dana itu bisa dipertanggung jawabkan secara administrasi.

0 komentar:

Popular Posts