04 March 2013


Bingung mencari dana untuk event  yang bakal digelar? Gunakan 3 contoh proposal dibawah ini untuk pengajuan kerjasama sponsor perusahaan. Terdapat dua format yaitu pdf dan doc yang bisa di download dan dijadikan referensi untuk pembuatan proposal yang sesuai dengan kebutuhan anda sebagai penyelenggara kegiatan apapun apakah itu untuk pensi, futsal dsb.

Proposal Sponsor Untuk Event Peringatan Pendidikan ITB


download-blog-bintang (format pdf)

Contoh Untuk Proposal Event Organizer


download-blog-bintang

Proposal Kerjasama Kegiatan Ikatan Mahasiswa Akuntasi TarumaNegara


download-blog-bintang

Kesimpulan

Memang membuat sebuah event besar pastinya sulit tanpa bantuan dana dari para sponsor, apalagi jika kegiatan itu melibatkan banyak orang. Bahkan mungkin tanpa membuat proposal sekalipun banyak perusahaan yang akan tertarik beriklan di event yang sedang anda buat. Yang jadi masalah diatas, pastilah jika tidak ada uang yang cukup untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut, sehingga mau tidak mau ke tiga contoh harus anda baca bukan?
Nah bagaimana membuat proposal yang baik itu? Saya tidak akan berkata banyak untuk formatnya karena anda bisa lihat pada semua contoh yang telah disebutkan diatas. Yang paling penting anda harus bisa menjawab pertanyaan dari perusahaan yang anda tawari! Yaitu “Apa Untungnya buat saya menjadi sponsor dari kegiatan ini?” Bisa apa saja apakah itu karena kegiatan yang diselenggarakan sangat cocok dan selaras dengan produk , atau apakah karena event ini dapat membuat citra produk menjadi semakin menarik di masyarakat kebanyakan?
Jika anda bisa memberikan jawaban pertanyaan dari sponsor diatas, niscaya mereka mau kerjasama dalam pemberian dana kepada kegiatan yang bakal anda selenggarakan. Maka daripada itu, pembuatan dan juga pengajuan proposal yang baik sangatlah krusial untuk tercipatanya hubungan saling menguntungkan antara anda sebagai penyelenggara dan juga perusahaan sang sponsor.
Apapun kegiatan ataupun event yang akan anda selenggarakan baik itu pensi, pertandingan olahraga, pameran atau futsal. Blogbintang hanya berharap ke tiga contoh diatas bisa menjadikan referensi yang bagus untuk pembuatan proposal pengajuan dana kepada para sponsor. Semoga sukses dengan apapun yang sedang anda lakukan.

0 komentar:

Popular Posts