13 March 2010

Berawal dari kerjaan iseng, tapi penuh rasa penasaran saya pun mencoba cara yang dianjurkan oleh teman saya bagaimana Cara Menghapus Virus Autorun.inf. Mungkin dibenak anda pernha muncul pertanyaan mengapa AntiVirus Anda mendeteksi virus di autorun.inf Anda setiap kali Anda memasukkan removable disk (USB, flash drive, dan lain sebagainya) Tetapi tidak dapat membasmi virus tersebut ataupun menghapusnya atau apakah Anda mengalami kesulitan mengakses drive ? Mencoba menghapus secara manual namun Anda tidak dapat menemukan file yang dimaksudkan?
Tenang manusia biasa punya solusi dari masalah yang kalian hadapi ini. Karena secara singkat inilah kegunaan dari artikel saya kali ini, ngawur tapi mungkin bermanfaat bagi anda, dan saya.

Autorun.inf tersembunyi dan tidak dapat menghapus atau didesinfeksi oleh Antivirus. Dan Anda mencoba mencari file autorun.inf tapi gagal bahkan jika Anda memilih untuk menampilkan semua file dari folder option?

Inilah yang perlu Anda lakukan ...
1. Boot sistem anda di safemode
2. Buka flash drive Anda melalui Command Prompt (melakukan ini melalui Start-> Run-> cmd.exe). 3. Ubah login Anda berkendara ke flash drive USB anda (misalnya jika flash drive anda di drive E: kemudian ketik E: di command prompt kemudian tekan enter)
4. Ketik attrib-H-R-S AUTORUN.INF lalu tekan enter
5. ketik "del autorun.inf" lalu tekan [Enter]

Setelah reboot, Anda sekarang dapat mengakses drive anda.

Selamat Mencoba!!!!!!!

0 komentar:

Popular Posts