06 May 2014


kebiasan jelek penyebab perut buncit


Perut buncit satu hal yang tidak hanya yang dialami oleh pria dewasa maupun wanita tetapi dapat diamali oleh anak muda. Kebiasan buruk sehari hari dan gaya hidup modern sering kali disalahkan sebagai penyebab perut buncit. Berikut redaksi kucoba.com akan merangkum fakta-fakta kebiasan harian yang didapat dari narasumber pemilik perut buncit di crew kucoba.com.

1. Makan Tidak Teratur
Banyak orang beranggapan kalau makan tidak teratur itu tidak apa-apa tetapi faktanya selain tidak baik untuk kesehatan karena akan menggangu fungsi hormonal dan kosentrasi, juga dapat menyebabkan perut buncit. Lambung memproduksi asam lambung dalam volume banyak menyebabkan perut anda terlihat lebih besar.

2. Selepas Makan Suka Tiduran
Kebiasan ini yang paling banyak dilakukan orang-orang, tiduran sambil nonton tv selepas makan. Kebiasan buruk ini menjadi yang enak dilakukan kenyang tiduran padahal kenyataannya hal tersebut akan mengurangi kualitas kinerja organ pencernaan kita dalam mencerna makanan yang baru kita santap

3. Kebiasaan Makan Cepat
Makan terburu-buru dan cepet itu kurang baik, jangan makan seperti orang sedang kebelet buang air besar. Makan terburu-buru dapat menyebabkan makanan yang di kunyah tidak sempurna menyebabkan labung anda bekerja lebih keras dan lebih lama makanan tersebut berada di perut anda sehingga perut terlihat lebih buncit.

4. Banyak Duduk
Gaya hidup modern yang menyebabkan orang lebih lama berada didepan layar komputer menyebabkan jam duduk anda lebih banyak. Sebaiknya setiap 30 menit sekali coba berdiri dan renggangkan badan beberapa saat untuk menghilangkan tekanan di daerah perut sehingga makanan lebih mudah untuk dicerna.

5. Makanan Berminyak
Sering beli makanan cepat saji baik di pinggil jalan ataupun di restoran waralaba? Sering mengkonsumi makanan berminyak dapat menyebabkan perut anda semakin buncit

6. Jarang Berolahraga
Anda mungkin heran saat bersekolah di SMP dan SMA perut anda begitu indah dan tidak buncit, namun sejak berkuliah perut anda semakin membesar dimulai dari sering beli makanan berminyak, kebiasan makan langsung tiduran dan yang lebih parah anda sudah jarang berolahraga lagi seperti saat sekolah dulu. Luangkanlah waktu anda untuk pergi ke tempat fitnes atau bermain futsal bersama teman-teman.

7. Konsumi Kopi
Kebiasan mengkonsumi kopi berlebih dapat menyebabkan perut menjadi kembung sebaiknya minumlah kopi yang tidak membuat perut kembung sebagai contoh kopi luwak.

7. Pola Tidur Berantakan
Tidur anda menjadi tidak teratur karena kebiasaan baru yang anda suka atau pekerjaan yang menuntut anda untuk melakukan itu. Otomatis saat jam tidur anda berantakan berbagai hal yang anda lakukan selamaman misal duduk lama di depan komputer dan banyak minum kopi membantu perut anda buncit semakin cepat. Jam tidur yang berantakan bukan saja membuat anda semakin terlihat lebih tua dari pada temen-teman anda tetapi juga perut anda pun di pastikan akan membesar karena kerja hormon yang tidak stabil.

Saya tidak tau anda masuk kategiru mana tapi saya berharap anda dapat memperbaikiKebiasan Jelek Penyebab Perut Buncit ini dari hidup anda. Semoga bermanfaat.


Situs Rujukan : 

0 komentar:

Popular Posts