20 May 2013

Berikut adalah kumpulan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk anak anda, Semuanya ada dari Android dan iOS. Mari kita simak a1pa saja
“Wuih,kecil-kecil sudah bisa main tablet!” Mungkin. Anda sering mendengar kata-kata ini. Anak-anak bermain dengan tablet HP Android dengan asyiknya. Maklum saja, HP atau tablet beserta sistemnya memang dibuat sangat intuitif, sehingga anak-anak pun cepat terbiasa menggunakannya.
Ketika anak-anak suka menggunakan tablet atau ponsel pintar untuk bermain, jangan dilarang. Lebih baik Anda berikan aplikasi-aplikasi yang tepat untuk mereka. Bukan sekadar aplikasi game tapi juga aplikasi-aplikasi pembelajaran. Dengan cara yang menyenangkan seperti ini. Anda bisa sekaligus membuat mereka mendapatkan pengetahuan baru.
Bahkan, boleh jadi, pelajaran baru tersebut akan langsung tertanam di pikiran karena diantarkan dengan cara yang menyenangkan, yaitu lewat permainan digital. Aplikasi-aplikasi pendukungnya banyak.
Dari aplikasi belajar huruf, angka. hingga panduan menggambar dan mewarnai. Semuanya ada dan tinggal di-install di perangkat iOS dan Android anda.

Aplikasi Anak di iOS

Kids Coloring and Math – Coloring book for kids Free
Aplikasi yang dapat digunakan untuk si kecil belajar mengenal angka sambil belajar mewarnai gambar. Ada beragam gambar lucu yang siap diwarnai dengan kelir digital. Ada gambar ikan dan mahluk laut, hingga aneka pemandangan alam.
Harga: gratis
Belajar Huruf
Aplikasi berbahasa Indonesia yang cocok untuk mengajarkan si kecil huruf, angka, dan warna. Dikemas sedemikian rupa dengan gambar-gambar yang unik dan lucu, warna-warna yang menarik juga narator bersuara anak-anak.
Harga: Rp 19.000
Animal Zoo -Interactive Flash card
Kenalkan si kecil dengan aneka hewan-hewan. Dengan gambar yang sangat menarik, aplikasi ini juga mengajarkan anak-anak mengenal hewan dengan memahami bentuk dan suara-suaranya. Aplikasi gratis ini juga dilengkapi fasili-tas menggambar.
Harga: gratis
Laugh & Learn Sponsels & Colors Music Show for Baby
Perkenalkan juga anak-anak Anda dengan beragam bentuk dan warna. Dengan aplikasi ini, mereka akan memahami aneka bentuk- dari lingkaran hingga kotak lewat animasi-animasi yang lucu, suara yang menghibur, dan juga lagu-lagu yang menyenangkan.
Harga: gratis
Bobby Bola Di Rumah Ajaib (Free)
Aplikasi berbahasa Indonesia ini dapat digunakan untuk anak-anak belajar sambil bermain. Berbagai permainan seperti Maze, Puzzle Abjad, Gunting & Tempel, Ketok-ketok, Menyanyi & Menari, Musik Parda, Kereta Api, ABC, Kartu Memori, ada di sini.
Harga: gratis

Aplikasi Anak di Android

Belajar Membaca
Aplikasi permainan yang menyenangkan untuk mempercepat anak belajar membaca. Ada empat level yang disesuaikan dengan kemampuan. Si kecil dapat belajar mengeja dan mengenal kata dari bentuk yang paling sederhana, kata dengan tiga huruf.
Harga: gratis
Belajar English for Kids
Bahasa Inggris adalah bahasa yang layak diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Aplikasi ini mengenalkan pada si kecil beberapa aktivitas. Mulai dari mengenal huruf, menyusun kata, hingga menyusun kalimat. Lengkap terjemahannya dalam bahasa Indonesia.
Harga: gratis
Marbel Mengaji
Jangan hanya diajarkan pengetahuan umum. pengetahuan agama pun wajib diperkenalkan kepada anak-anak. Untuk anak-anak muslim, aplikasi ini akan mengajarkan cara membaca huruf arab yang berguna untuk tahap awai mengaji.
Harga: gratis
Taman Impian Kanak-Kanak Free
Yang satu ini membawa pelajaran dan permainan di taman kanak-kanak ke dalam layar sentuh tablet Dilengkapi dengan aneka permainan, seperti Rumah Belajar, Gua Misteri, Rumah Pohon, dan Rumah Balon. Ada juga belajar mengenal hewan ternak.
Harga: gratis
ABC’s Zoo
Aplikasi ini akan mengajak anak-anak belajar mengenal huruf dengan gambar-gambar hewan yang lucu dan animatif. Dilengkapi dengan suara-suara hewan yang lucu, lagu-lagu untuk mengenal huruf, dan gambar-gambar yang bagus.
Harga: gratis
Jika para ibu disini mengetahui aplikasi baik di Android dan IOS yang cocok untuk anak, silahkan dishare di mari…

0 komentar:

Popular Posts