20 May 2013


Mencari promo harga tiket murah dari maskapai penerbangan sebenarnya sangatlah mudah. Berikut blogbintang ungkap rahasia mendapatkan tiket pesawat dengan dana terbatas, sehingga anda dapat berlibur ke bali ataupun singapore tanpa menguras kantong anda. Sebenarnya trik-nya sederhana aja
1. Sering-seringlah cek situs penerbangan
Pastinya di zaman initernet ini maskapai pesawat, sudah memiliki situs resmi di internet. Disana biasanya ada fasilitas pencarian harga, nah! Tapi kalau anda cermati baik-baik pastinya anda juga dapat mencari promo tiket murah yang sedang digalakkan maskapai yang bersangkutan.
Maka daripada itu supaya tidak ketinggalan berburu tiket murah, Anda disarankan untuk sering-seringlah mengecek situs maskapai yang bersangkutan. Dalam situs yang resmi nantinya, akan dicantumkan informasi tentang diskon dan ketentuan berlaku untuk mendapatkan tiket murah yang anda inginkan tersebut. Yang paling sering ngasih diskon sekarang sih biasanya adalah AirAsia
2. Jangan pergi saat high season
Jika merencanakan liburan ke singapore sebagai contoh,Sebaiknya tidak pernah merencanakan liburan pada high season semacam liburan sekolah,Natal, Imlek, Idul Fitri,  dan libur nasional,Karena bukannya tiket pesawat akan menjadi murah malah sebaiknya menjadi mahal dari biasanya.
Jadi berpergian waktu liburan Anda dan pilih waktu dengan harga termurah tidak pada saat high season. Triknya disini, ternyata saat kita berpergian pada hari Selasa jauh lebih murah daripada pergi pada hari Jumat siang.
Sebagai traveller juga bisa membuka situs ITA. Pada situs ini akan disediakan kondisi tiket pesawat dalam periode tertentu termasuk harga. Di situs online Kayak.com , Kita bisa memonitor grafik harga tiket pesawat. Sehingga sangat membantu untuk kita-kita yang berkantong tipis bisa mendapatkan harga paling murah sebisa mungkin.
3. Tunggu sampai malam untuk booking online
Lalu bagiamana jika sedang tidak ada promo? Tidak perlu bingung. Cukup bergadang saja sampai tengah malam supaya dapat melakukan booking online. Pada saat tengah malam, harga dari tiket pesawat akan bisa menjadi lebih murah.
Kadang-kadang, bila saat tersedia promo, maskapai kemungkinan besar hanya memberlakukan untuk beberapa bangku saja. Makanya banyak para peminat akan berlomba cepat, untuk bisa mengambil kursi murah tersebut. Makanya jika menunggu sampai malam, bisa jadi kita lebih cepat ketimbang traveler lainnya.
4. Selalu membandingkan harga
Jangan langsung puas jika sudah berhasil mendapatkan tiket penerbangan murah di salah satu situs pencarian tiket. Di era internet ini, masih banyak website untuk melakukan pencarian tiket. Cobalah untuk membandingkan harga tiket satu dengan yang lainnya antar situs.
Beberapa situs pencarian traveling yang bisa Anda pantau, antara lain Skyscanner.net, Kayak.com , Momondo.com dan DirectFlights.com. Sedangkan untuk situs di Indonesia yang bisa Anda pakai adalah Wego.co.id dan masih banyak lagi lainnya, google saja. Website-wesite ini akan saling memberikan informasi bersaing dalam menampilkan harga tiket sesuai dengan kantong anda.
5. Follow Twitter dan Facebook maskapai
Selain website konvensional, Sekarang zamannya jejaring sosial seperti twitter dan facebook. Pada jejaring sosial ini kita dapat mendapatkan semua informasi tentang maskapai yang bersangkutan, makanya selalu follow akun maskapai yang bersangkutan.
Jadi jika saat memburu sebuah tiket penerbangan murah, mata kita wajib cermat memantau timeline Twitter dan Facebook dari maskapai yang sedang kita incar.
6. Update promo
Selalu update promo, kita bisa dapatkan dengan cara berlangganan buletin dari situs-situs pencarian traveling yang telah disebutkan diatas, bisa dalam bentuk rss atau email. Biasanyan buletin yang mereka keluarkan, juga menampilan promo tiket yang sedang diluncurkan oleh maskapai pesawat itu.
Dengan mengetahui promo tiket lebih cepat tersebut, tentu memberikan keuntungan dalam memilih tujuan yang akan dituju seperti singapore, bali ataupun kemana yang anda mau. Namun, jangan terlalu cepat terlena dan langsung membeli tiket. Seperti yang sudah disebutkan diatas, kita sebagai traveller harus selal membandingkan harga dengan situs lainnya. Sehingga kita bisa mendapatkan tiket paling murah.
7. Gunakan jasa pemburu tiket murah
Lalu bagaimana jika tidak memiliki waktu untuk mencarinya, padahal kita ingin liburan ke singapore dengan harga murah? Gampang  saja. Rahasia menyelesaikan masalah ini, Kita dapat menyewa orang mencarikan tiket yang kita inginkan.
Salah satu Website yang menawarkan pemburu tiket murah, yaitu Flightfox.com. Caranya, Kita tinggal memasukkan berapa besar bujet liburan dan kemudian ada orang yang akan mencarikan tiket sesuai dengan dana kita. Kemudian, Anda tentunya harus memberikan upah sesuai perjanjian kepada si pemburu tiket tadi.
Semoga dengan berbagai rahasia mendapatkan tiket pesawat dengan harga semurah mungkin diatas, dapat membantu merencanakan liburan yang menyenangkan bagi keluarga tanpa harus bingung jika kantong terkuras.

0 komentar:

Popular Posts