27 April 2012




Jarang senyum? Jangan donk! Senyum adalah sinyal utama untuk nunjukin suasana hati seseorang kalau dia lagi happy. And yang pasti, tersenyum juga bisa bikin kita ngerasa lebih bahagia, lebih sehat, dan positive thinking lho. Eits tunggu dulu! Ternyata keampuhan senyum nggak cuma itu aja lho, kalo nggak percaya coba aja cek yang berikut ini.

1. Smile, and You Will be Happy.
Rasanya berat banget untuk menyunggingkan bibir saat suasana hati lagi nggak mendukung. Tapi nggak ada salahnya kan kalau kita mencobanya. Katanya tersenyum saat hati sedang sedih bisa bikin kita ngerasa kuat lho. Apalagi kalau kita senyum sama orang lain dan mereka membalasnya, dijamin bikin kita 'feel better' deh. Dan yang jelas, tersenyum nggak hanya bikin kita bahagia tapi juga sehat. Udah ada kok penelitian yang membuktikan bahwa tersenyum bisa menjauhkan kita dari yang namanya stress karena membuat otot-otot wajah kita lebih relaks. Dan untungnya lagi, kita juga bisa terhindar dari beberapa penyakit seperti radang tenggorokan. Wah siapa sangka sih?

2. Senyum Bikin Orang Lain Bahagia.
Selain diri sendiri yang bahagia, ternyata senyum juga ngebahagiain orang lain lho. Coba deh, misalnya kamu baru ketemu sama orang trus orang itu tersenyum ke kamu. Apa yang kamu rasakan? Pasti seneng dan membalas senyumnya kan?! Nah begitu juga orang lain. Selain itu, senyum juga ampuh untuk mencairkan suasana yang nggak enak. Misalnya aja kamu masuk ke sekolah baru. Pastinya kamu bakal ketemu sama anak-anak baru kan? Tersenyum pada mereka saat mengenalkan diri bisa jadi salam pembuka untuk memulai komunikasi yang yang lancar.

Nah buat kamu yang susah tersenyum, berikut ini ada beberapa ide yang mungkin bisa dijalanin:

1. Deket-deket sama orang yang senang bercanda.
2. Sering nonton film lucu.
3. Lihat Talk Show yang hostnya 'gila'.
4. Beli kaset parodi kali yeee...
5. Chatting seru.

Sebaiknya jangan:

1. Nonton film horor or sedih.
2. Nginget kejadian yang pernah bikin sakit hati.
3. Ngelamun.
4. Mandangin foto mantan.
5. Buka situs politik.



0 komentar:

Popular Posts