10 March 2012

Masih ingin tahu banyak soal Search engine optimization (SEO) ya..?Pasti dong,sebab inilah modal agar blog berada di jajaran tertinggi hasil pencarian Google,yahoo,bing dan search engine lain.Berikut adalah 10 tips penting SEO yang harus sob pegang dalam membangun blog.
1. Memahami alogaritma Google panda.

2. Tunjukkan keyword pada search engine.
Cetak tebal,atau miring dan tempatkan di paragraf pertama dan ulangi beberapa kali tapi jangan berlebihan.Masukkan juga kata kunci tersebut dalam Post tags dan setting All in one seo pack.
3. Dapatkan backlink sebanyak mungkin.
Ketika mesin pencari menemukan link blog kita di blog-blog lain,search engine mendapatkan kesan bahwa blog sob cukup tenar dan memiliki banyak konten penting dan menarik.Ketika berburu backlink,jangan hanya menempatkan link menuju halaman utama blog saja,search engine akan menilai blog kita penuh dengan informasi penting jika link yang mereka dapat menuju halaman berbeda-beda dari blog kita.
4. Biarkan Orang Lain Mengkopi Artikel Anda.
Ini hampir mirip dengan pertukaran link,tapi jauh lebih bernilai untuk pemilik artikel.Ketika blogger lain mengkopi artikel dari blog sob dan menambahkan sumbernya,akan sob dapatkan backlink yang berkualitas tinggi.
5. Berikan judul untuk link yang kita buat.
Beberapa mesin pencari membaca judul link dan mencoba memperkirakan relevansi link terhubung dari halaman yang kita buat.
7. Memasang tombol sosial bookmarking.
Menemukan link blog kita di jejaring sosial sangat di sukai search engine.
8. Kendalikan TEKS ANCHOR.
Jangan berlebihan ketika membuat link anchor,untuk mencegah semua link inbound tampak sama. Google membenci situs otomatis, jadi pastikan bahwa konten terlihat alami dengan banyak variasi.
9. Optimalkan beberapa bagian blog berikut ini:

Gunakan H1 untuk judul halaman dan H2 untuk nama blog.
Optimalkan meta description,keywords dan post tag (headings).
Optimalkan File robots.txt agar blog lebih search engine friendly.

10. Serahkan sitemap kepada search engine.
Untuk pemilik wordpress,sob dapat mulai memasang plugin Google XML Sitemap yang akan otomatis membuat sitemap blog kita dan menambahkan url setiap ada artikel baru dan segera menyerahkan kepada search engine.


0 komentar:

Popular Posts