22 January 2012


Tahukah anda arti dan manfaat dari sebuah ciuman…??

Definisi ciuman ternyata ada bermacam-macam. Menurut Ilmu Fisika, ciuman adalah gaya tarik menarik antara dua mulut dengan jarak antara satu titik dengan titik yang lain sama dengan nol. Menurut Ilmu Kimia, ciuman adalah reaksi akibat interaksi dari senyawa yang dikeluarkan oleh dua hati. Menurut Ilmu Teknik, ciuman adalah rekayasa penyatuan antara 2 buah lorong yang berkesinambungan. Menurut Ilmu Agama, ciuman adalah perbuatan yang hanya boleh dilakukan dengan melalui pernikahan. Dan menurut Ilmu Hukum, ciuman adalah hak asasi manusia dan apabila dilakukan dengan paksaan akan menjadi “batal demi hukum”..!

Ciuman merupakan perlambang ungkapan kasih kita kepada seseorang. Rasa sayang dan cinta bisa tercurahkan melalui sebuah ciuman. Ciuman juga menambah kemesraan dan kedekatan batin di dalam sebuah keluarga. Ciuman bukan hanya diperuntukan untuk menggambarkan kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya, namun dianjurkan pula bagi pasangan suami istri. Ketika suami hendak berangkat kerja, sebaiknya ia mencium istrinya terlebih dahulu, demikian pula sebaliknya. Setiap kali Rasulullah hendak pergi ke Masjid, beliau selalu mencium istrinya. Hal ini pernah disampaikan oleh Siti Aisyah melalui haditsnya, “Bahwa Nabi saw biasa mencium istrinya setelah wudhu, kemudian beliau shalat (di masjid).” (H.R. Abdur-Razaq) .

Tentu anda sudah biasa merasakan hangatnya sebuah kecupan mesra bukan? Dan apa yang anda rasakan setelahnya. Kemesraan pasangan suami isteri terlihat dengan seringnya mereka saling mencium. Sebuah ciuman mampu memberikan suatu energi ke dalam tubuh kita karena akan mempengaruhi perasaan mereka yang melakukannya. Ciuman dapat menenangkan urat saraf, mampu mengurangi kebimbangan, memberikan kenyamanan dan kebahagiaan. Untuk mengungkap tentang dahsyatnya sebuah ciuman, suatu penelitian yang dilakukan oleh salah satu Lembaga Asuransi Kehidupan di Amerika tentang pengaruh ciuman terhadap kehidupan manusia, hasilnya adalah: “Sesungguhnya ciuman di pagi hari antara suami istri memegang peranan penting yang lebih menyembuhkan daripada buah apel. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Coolman kepada ribuan orang, tentang kekuatan sebuah ciuman, bahwa ciuman di pagi hari melahirkan keistimewaan tertentu dan susunan kimiawi, seperti memberikan perasaan senang dan lapang yang berbeda dengan perasaan internalnya.”

13063261591670211949

From Google

Karena itu kami sekeluarga senantiasa membudayakan kebiasaan saling mencium, terutama kepada buah hati kami. Setiap saat dalam setiap kesempatan, anak-anak lah yang selalu menjadi prioritas mendapatkan sebuah ciuman. Ciuman pipi kepada anak melukiskan betapa kita mengasihi mereka. Mereka akan merasakan kedekatan secara batin dengan ayahbundanya. Perasaan nyaman ketika bersama ayahbundanya tentu senantiasa mereka rindukan, sekalipun kualitas waktu kebersamaan dengan buah hati tidak optimal mengingat ayahbundanya harus bekerja dari pagi hingga malam hari. Dengan seringnya memberikan ciuman kepada anak, mereka tentu akan dapat membedakan, bentuk kasih sayang yang tulus dari ayahbundanya, ketimbang kebersamaan mereka yang sehari-harinya bersama pengasuh mereka. Bila anda mengabaikan hal yang satu ini, jangan kaget bila anak anda ternyata tidak terlalu membutuhkan anda. Anda ada atau tidak ada di rumah atau di dekat mereka, bukanlah hal yang penting bagi mereka. Karena kedekatan hati melalui sebuah ciuman tak pernah mereka rasakan. Tentu anda tidak menginginkan hal itu terjadi. Oleh karena itu, biasakanlah setiap hari memberikan sebuah ciuman untuk buah hati kita.

Sudahkah anda mencium pasangan anda dan buah hati anda hari ini….???

semoga bermanfaat untuk sobat sobat (Salam Mas Akhi ^_^ )
artikel bersumber dari : http://edukasi.kompasiana.com/2011/05/25/dahsyatnya-sebuah-ciuman/

0 komentar:

Popular Posts